Review Buku Filosofi Teras: Filsafat Yunani-Romawi Kuno Untuk Mental Tangguh Masa Kini

Review  Buku Filosofi Teras: Filsafat Yunani-Romawi Kuno Untuk Mental Tangguh Masa Kini

Review  Buku Filosofi Teras: Filsafat Yunani-Romawi Kuno Untuk Mental Tangguh Masa Kini

ketika kita di hadapkan dengan sebuah masalah, kita selalu saja berpikir negatif, rasanya sangat sulit untuk berpikir positif jika kita di hadapkan dengan masalah yang berat, padahal pikiran positif sangatlah di butuhkan ketika kita tertimpa musibah, dan pada kenyataanya untuk bisa berpikir positif tidak segampang yang saya kira.

setiap masalah yang menimpa kita, tentunya  dapat menciptkan sebuah perasaan tidak enak, entah kenapa secara tidak sadar pikiran negatif datang terlebih dahulu, pikiran cemas yang buruk dan rasa tidak semangat kian terasa menekan, membuat kita tidak nyaman tentunya,

pada tulisan kali ini saya akan membahas sedikit buku yang berjudul filosofi teras oleh Henry Manampiring, ilustrasi oleh Levina Lesmana, Penghantar oleh DR. A. Setyo Wibowo. dan kompas penerbit buku, buku ini adalah buku self improvement.

di bagian belakang cover buku filosofi teras terdapat pertanyaan yang di lontarkan yaitu :
apakah kamu sering merasa khawatir akan banyak hal...? baperan ...? susah move-on..? mudah tersinggung dan marah-marah di social media maupun dunia nyata...?

selanjutnya di bagian cover bagian belakang buku ini juga menyampaikan pernyataan kalo lebih dari 2.000 tahun yang lalu, sebuah mazhab filsafat menemukan akar masalah dan juga solusi dari banyak emosi negatif. stoisisme, atau filosofi teras, adalah filsafat yunani-romawi kuno yang bisa membantu kita mengatasi emosi negatif dan menghasilkan mental yang tangguh dalam menghadapi naik turunya kehidupan. 
jauh dari kesan filsafat sebagai topik berat dan mengawang-awang, filosofi teras justru bersifat praktis dan relevan dengan kehidupan generasi milenial dan Gen-Z masa kini.

HENRY MANAMPIRING, penulis best seller The Alpha Stoisisme dan Guide, membagikan pemahaman akan stoisisme dan pengalaman mempraktikkanya di kehidupan sehari-hari dalam bahasa yang ringan, jenaka, dan disertai ilustrasi oleh Levina Lesmana.

jika teman-teman tertarik ingin mempelajari apa itu stoisisme dan bagaimana cara mempraktekanya langsung dalam sebuah kehidupan, segera saja datangi toko buku terdekat, dan mencari bukunya Henry Manampiring yang berjudul filosofi teras.

buku ini sangatlah bagus dan rekomendasi banget untuk kaum milenial, hasil yang di dapat setelah sayamembaca buku ini yaitu seperti bagaimana cara saya mengatasi sebuah khawatir yang berlebihan akan banyak hal, tidak mudah tersinggung, lebih gampang berlapang dada dan membiarkan hal tidak enak terjadi begitu saja tanpa terlalu bersedih, dan marah-marah.

Buku ini telah menjadi salah satu buku terbaik yang pernah saya baca di tahun 2020.

Penutup :

cukup sampai disini saja, semoga bermanfaat.

Saiful Jihad
Saiful Jihad Pencinta olahraga

Berlangganan via Email