Pendidikan Sebagai Kunci Penguatan Peran Perempuan, Pondasi Generasi Penerus!


Pendidikan Sebagai Kunci Penguatan Peran Perempuan - Perempuan adalah sosok utama di negeri ini. Perempuan adalah tiang kokohnya sebuah bangsa. Bangsa yang hebat adalah bangsa yang perempuan perempuannya kuat. Kuat disini diartikan kuat lahiriyah dan kuat intelektual.

Perempuan memiliki peran yang sangat penting bagi bangsa ini. Nasib sebuah bangsa ditentukan dari peran seorang perempuan. Jadi jangan pandang remeh terhadap peran perempuan.
Pendidikan Sebagai Kunci Penguatan Peran Perempuan, Pondasi Generasi Penerus!

Mengapa Segitu Pentingnya Sosok Perempuan dalam Mendidik?

pagarbawean.com Soekarno pernah mengatakan, "berikan aku sepuluh pemuda kan ku goncangkan dunia ini". Entah disadari atau tidak, pemuda yang kuat berasal dari didikan hebat dari seorang perempuan. Semakin baik perempuannya maka akan semakin baik menciptakan pemuda yang kuat.

Bagaimana mungkin sosok seorang perempuan bisa mendidik seorang anak menjadi pemuda yang kuat jikalau dirinya tidak berpendidikan? Oleh karenanya seorang perempuan harus memiliki pendidikan dan ilmu untuk mendidik, menciptakan pemuda yang hebat.

Jikalau demikian betapa besar peran seorang perempuan. Dan betapa besar tanggungjawab seorang perempuan agar memiliki ilmu dan pengetahuan yang luas.

Haruskah Perempuan Kuliah Agar Berpendidikan?


Ada sebuah kata-kata yang kurang menyenangkan bagi perempuan yang ingin melanjutkan ke bangku perkuliahan adalah "perempuan itu tempatnya ya di dapur". Kata-kata ini seakan memvonis bahwa perempuan tidak boleh memiliki cita-cita lain selain jadi ibu rumah tangga.

Padahal peran seorang perempuan bukan hanya itu melainkan sangatlah luas. Mereka bisa menjadi bupati, gubernur, presiden atau posisi lain sesuai dengan yang mereka impikan dan ingin berusaha.
Oleh karenanya sebuah pendidikan adalah kunci penguatan yang sangat  penting bagi peran perempuan. Dengan mendapatinya seorang perempuan pendidikan yang lebih baik, maka kesempatan mereka untuk berperan lebih baik lagi untuk bangsa dan agamanya akan semakin besar.

Berpendidikan tidak mengharuskan seorang perempuan harus kuliah, mereka bisa mendapatkan pendidikan lainnya dengan cara mondok atau aktif dalam pengajian dan organisasi keagamaan. Namun akan lebih eloknya bagi perempuan yang memungkinkan untuk kuliah untuk melanjutkan ke pendidikan perkuliahan.

Mengapa demikian lebih baik? Karena dengan kuliah seorang perempuan selain mendapatkan ilmu dia juga memiliki legalitas yang berupa ijazah untuk lebih berperan dalam kepemerintahan. Namun bagi anda yang tidak berkesempatan untuk kuliah tidak perlu berkecil hati. Teruslah belajar. Karena belajar boleh dimana saja.

Kesimpulan

Pendidikan merupakan sebuah sarana bagi perempuan untuk menjadi orang yang baik. Dengan adanya pendidikan sebagai kunci penguatan akan memberikan dampak yang luar biasa terhadap peran perempuan. Perempuan adalah sosok yang akan menciptakan penerus-penerus bangsa berikutnya.

Kualitas bangsa tergantung sebagainya mana hebat seorang perempuan dalam mendidik kader-kader bangsa berikutnya. Salah satu cara paling efektif adalah dengan meningkatkan pendidikan bagi kaum perempuan dan menjadikan Pendidikan Sebagai Kunci Penguatan Peran Perempuan

Artikel ini diikutkan Kontes Blog sekaligus sebagai tuangan pemikiran penulis dalam Upaya Meningkatkan Taraf Pendidikan bagi Kaum Millenium di Indonesia bersama Educenter.id :One Stop Education of Excellence.

#Tag
# Educenter.id
# EduCenter: one stop education of excellence

Berlangganan via Email