Jujur Itu Gak Harus Ustadz, Ustadz Pun Kadang Khilaf

Jujur Itu Gak Harus Ustadz, Ustadz Pun Kadang Khilaf - Seberapa penting sebuah kejujuran dalam hidup anda? Jujur adalah sikap yang sangat sulit dan sedikit orang yang bisa melakukannya. Kadang kita takut akan sesuatu sehingga takut untuk melakukan kejujuran. Baik ucapan maupun tindakan.
Sumber Foto : Dailysosial.id
Anda termasuk yang manakah? jika anda berfikir bahwa anda tidak mau jujur hanya karena anda merasa takut akan sesuatu atau anda menunggu untuk menjadi seseorang yang waw. Maka itu jelas keliru.

Rasa takut dimiliki oleh tiap orang. Bahkan seorang tokoh pun akan memiliki rasa takut sehingga dia melakukan hal ketidakjujuran. Sangat sulit memang untuk melakukan sebuah kejujuran.

Judul tulisannya kok jujur itu gak harus ustad? iya karena memang kadang ustad pun kadang khilaf dan kadang ada di posisi takut untuk jujur. Ini berawal dari pengalaman saya sendiri yang melihat seorang ustadz yang saya kenal bertindak tidak jujur karena dalam posisi takut.

Perasaan takut akan suatu hal adalah hal yang wajar dan menjadi tantangan tersendiri bagi seseorang bagaimana dia ingin keluar dari situasi tersebut. Ada kalanya dia berbohong untuk untuk menutupi ketidakjujurannya.

Sedikit orang bisa berlaku jujur. Jujur terhadap dirinya sendiri adalah hal mendasar yang wajib anda lakukan agar bisa jujur terhadap orang lain. Ketika memiliki tugas cepat kerjakanlah. Jangan ditunda karena hal itu merupakan salah satu tindakan jujur terhadap dirimu.

Ketidakjujuran tidak bisa lepas dari siapa saja meski kamu seorang ustadz pun. Namun belajarlah dan terus belajar bagaimana memperbaiki diri agar bisa menjadi orang jujur. Semua orang butuh belajar dan saat mereka berhenti belajar maka bersiaplah ditindas oleh peradaban

Berlangganan via Email