Cara Menghapus Nama Siswa EMIS Feeder Madrasah Melalui EMIS Monitor Semester Genap Tahun Pelajaran 2019/2020

Cara Menghapus Nama Siswa EMIS Feeder Madrasah- EMIS Feeder adalah aplikasi semi online yang dirilis Kementerian Agama yang bertujuan mempermudah akses dan menghindari trafic dari user yang begitu banyak sehingga dengan adanya EMIS Feeder Madrasah diharapkan akan mampu mempercepat penyelesaian yang sering terjadi dan juga meminimalisir keluhkan oleh Operator Madrasah pengguna dikarenakan sulitnya akses ketika banyak pengguna yang melakukan updating data.

Cara Menghapus Nama Siswa EMIS Feeder Madrasah Melalui EMIS Monitor Semester Genap Tahun Pelajaran 2019/2020

Cara Hapus Nama Siswa EMISS Feeder

Pagarbawean.com Adapun kesalahan-kesalahan yang sering dikeluhkan Madrasah adalah sulitnya melakukan mutasi, menghapus siswa pada EMIS Feeder dan banyak permasalahan lainnya dimana pada kesempatan kali ini admin akan membagikan bagaimana Cara Menghapus Siswa EMIS Feeder Madrasah Melalui EMIS Monitor Semester Genap Tahun Pelajaran 2019/2020 yang dimana hal ini sudah admin perloleh tutor ini dari teman dan sudah dia lakukan uji coba di akun yang dia miliki yang kebetulan ada siswa yang sudah putus sekolah tetap terdaftar pada aplikasi Feeder EMIS.

Cara menghapus siswa EMIS Feeder Madrasah melalui EMIS Monitor itu mudah kita lakukan hanya pelu lakukan klik - klik pada data yang perlu kita non aktifkan tanpa harus melakukan beberapa langkah yang ribet tapi proses tersebut masih akan melalui  proses approve. Dan disitulah yang lumayan sulit karena siswa yang sudah kita non aktifkan itu perlu di approve oleh admin Kabupaten. Hal demikian diperlukankanlah komunikasi kita kepada Admin yang ada di Tingkat Kabupaten.

Langkah-langkah Menghapus siswa EMIS Feeder Madrasah Melalui EMIS Monitor

1. Operator Madrasah melakukan login ke EMIS Monitor dengan laman URL http://emisdep.kemenag.go.id/madrasah_emis/monitor/.2. Operator Madrasah login dengan menggunakan akun EMIS online semester lalu.3. Setelah masuk ke laman EMIS Monitor operator Madrasah, masuk pada menu siswa dan selanjutnya cari siswa yang akan kita nonaktifkan.4. Klik tulisan aktif berwarna biru di sebelah kanan maka akan tampil sebuah kotak dialog.5. Klik non aktif maka akan muncul keterangan menunggu persetujuan.6. Selanjutnya, setelah posisi siswa statusnya menunggu approve maka Operator Madrasah melaporkan ke Admin Kabupaten untuk dilakukannya aprove..7. Setelah diapprove maka nama siswa akan terhapus dari akun Madrasah di EMIS Monitor.

Akhir Kata

Untuk Cara Menghapus Siswa EMIS Feeder Madrasah Melalu EMIS Monitor Semester Genap Tahun Pelajaran 2019/2020 sangatlah mudah bukan?

Demikianlah Tutorial Cara Hapus Nama Siswa Melalui EMIS Monitor Semester Genap 2019/2020. Semoga bermanfaat.



Berlangganan via Email