MARI BERINVESTASI

Jadi Reseller Sukses? Bisa Kok, Asal Tahu TipsnyaJadi Reseller Sukses? Bisa Kok, Asal Tahu Tipsnya



Tak dapat dipungkiri , bisnis online semakin hari semakin berkembang, bahkan saat ini bisnis online pun dapat dilakukan tanpa memiliki modal produk sendiri atau yang bisa dikenal dengan istilah reseller.

Tahukah anda apa itu reseller dan bagaimana cara menjadi reseller sukses?
Jika anda belum tahu apa itu reseller, maka anda perlu mengetahui dahulu bahwa reseller adalah istilah yang digunakan untuk menamai penjual kembali produk dari orang lain. Walau sama menjadi penjual produk, bedanya adalah reseller tidak memiliki stok barang sendiri. Reseller mengikuti stok produk dari penjual pertama dan memasarkannya untuk mendapatkan keuntungan.

Lantas apakah reseller memiliki peluang untuk menghasilkan keuntungan yang tidak berbeda jauh dengan penjual pertama?

Kuncinya yakni  perhitungan keuntungan yang jelas dan bagaimana seorang reseller dapat melihat peluang sukses untuk memasarkan jenis produk tertentu. Sayangnya, informasi bagaimana cara menjadi reseller sukses ini belum terlalu banyak dipopulerkan. Kebanyakan orang hanya mengetahui bahwa untuk menjual produk, anda harus memiliki stok dan memasarkannya. Padahal anda juga dapat memasarkan stok produk toko lain dan mengambil keuntungan dari harga jual yang biasanya lebih rendah bagi reseller. Penasarankah bagaimana caranya? Simak terus penjelasan di bawah ini untuk membantu anda menjadi seorang reseller yang sukses.

Langsung saja yuk kita bahas.

5 Cara Menjadi Reseller Sukses yang Terbukti Efektif


Saat anda memutuskan ingin mencoba bisnis menjadi reseller, jangan tanggung-tanggung. Anda harus mempelajari berbagai tips dan trik untuk sukses dengan bisnis yang anda coba bangun ini. Agar anda tidak kebingungan dalam memulai bisnis menjadi reseller ini, maka cobalah lakukan beberapa cara agar sukses menjadi reseller berikut ini. Semoga bermanfaat untuk membangun bisnis reseller anda ya.


1. Perhitungkan Harga Jual yang Bersaing


Saat anda menjadi reseller, anda perlu memiliki kemampuan perhitungan yang baik. Hal ini disebabkan anda harus menghitung dengan benar berapa selisih harga beli dan harga jual, dikurangi biaya lain seperti transfer. Jadi anda tetap mendapatkan keuntungan walau dengan harga jual yang bersaing.


2. Pilih Jenis Produk yang Mudah untuk Dijual


Point selanjutnya, anda harus pintar memilih apa produk yang anda ingin jual kembali. Jangan memilih produk yang tidak banyak pembelinya, karena anda hanya akan menghabiskan modal promosi, tapi tidak ada keuntungan karena tidak ada pembeli. Bisnis kaos online adalah salah satu peluang reseller yang menjanjikan.


3. Pilih Supplier (Penjual Pertama) yang Besar, Menguntungkan dan Professional*


Setelah anda memutuskan apa produk yang ingin anda jual, anda harus mencari supplier yang paling tepat. Pemilihan supplier didasarkan pada kapasitasnya untuk memasok produk memang sudah besar, harga yang diberikan menguntungkan anda, dan bekerja secara profesional dalam melayani pesanan reseller.
Lakukan riset untuk mencai Supplier yang tepat. Riset bagi supplier tentunya akan membawa banyak keuntungan.

Hal-hal yang harus Anda cari tahu lebih dalam adalah harga produk dari supplier, cari yang murah agar keuntungan Anda lebih besar.

Eitss.. tunggu dulu, murah saja tidak cukup, Anda juga harus memperhatikan kualitas produknya, caranya adalah dengan membeli sample produknya terlebih dahulu. Jangan membeli banyak produk saat pertama kali bertemu supplier, terutama jika Anda membelinya secara online yang mana kualitas barangnya tidak dapat dilihat langsung.


4. Selalu Siap Melayani Calon Pembeli


Seorang reseller harus siap, cepat, dan tanggap menjawab pertanyaan calon pembeli. Sebaik mungkin luangkan waktu untuk menjawab pertanyaan-pertanyaan tersebut dan membantu juga agar pembeli dapat mudah melakukan pemesanan, pembayaran, hingga pengiriman barang.


5. Selalu Terapkan Prinsip Disiplin dan Konsisten dalam Pemasaran

Lebih baru Lebih lama