Aksi Galang Dana PMII Bawean Untuk Pengobatan Ibu Wasilah, Penderita Kanker Payudara

Aksi Galang Dana PMII Bawean Untuk Pengobatan Ibu Wasilah, Penderita Kanker Payudara

Aksi Galang Dana PMII Bawean Untun Pengobatan Ibu Wasilah, Penderita Kanker Payudara

Bawean- Gabungan PMII  komisariat Hasan Jufri dan komisariat Harun Thohir turun ke jalan melakukan aksi penggalangan dana di sekitar keliling Pasar Tambak dan pasar Sangkapura demi membantu meringankan biaya pengobatan ibu Wasilah yang sedang terkena musibah kanker payudara.

Baca Juga: Pelantika Pengurus HIMA HESY STAIHA Bawean

Menurut info yang didapat, bahwa ibu Wasilah sudah  lumayan lama menderita penyakit tersebut. Akan tetapi akhir-akhir ini ini beliau sedang dirawat di Rumah Sakit Ibnu Sina Gresik untuk dilakukan operasi dikarenakan fasilitas Rumah Sakit di Bawean masih kurang memadai karena pengobatan tersebut perlu dilakukan secara khusus dan juga dokter spesialis kanker.

Ibu Wasilah berlatar belakang dari keluarga yang kurang mampu, ibu rumah tangga. Sedangkan suaminya berprofesi sebagai nelayan yang kadang pulang tidak membawa hasil jangankan untuk mengobati penyakitnya yang membutuhkan biaya puluhan juta rupiah untuk memenuhi kebutuhan hidupnya saja sehari-hari kadang harus berpuasa demi meringankan beban hidupnya nya.

Kekurangan biaya pengobatan penyakit bu Wasila membuat bergeraknya hati  mahasiswa STIT Raden Santri Gresik Bawean untuk melakukan kegiatan kemanusiaan penggalangan dana ke pasar-pasar di Sangkapura dan Tambak.
Aksi Galang Dana PMII Bawean Untun Pengobatan Ibu Wasilah, Penderita Kanker Payudara

Ketua Komisariat Harun Thohir, M. Asep menyampaikan bahwa aksi galang dana tersebut sebagai bentuk usaha untuk meringankan beban biaya yang dialami oleh Ibu Wasilah yang tergolong tidak mampu untuk mengobati penyakit kanker payudara yang dialaminya.

Baca Juga : Ngaji Bisnis Bersama YDFS dan STAIHA Bawean

" kami memiliki inisiatif galang dana berangkat dari hati nurani sebagai bentuk kepedulian sesama manusia" ucap ketua komisariat, Asep.

" Kita Kita sebagai manusia sudah memang seharusnya untuk saling membantu yang lagi membutuhkan uluran tangan bantuan kita " tambahnya

Ketua Komisariat Hasan Jufri, Imam Syafi'e juga menjelaskan kondisi penderita saat ini masih sedang dalam perawatan di rumah sakit daerah Gresik.

Ia berharap bantuan tangan-tangan para dermawan untuk menyumbangkan dana untuk pengobatan Ibu Wasilah karena tidak sedikit biaya yang dibutuhkan oleh Ibu Wasilah.

Aksi Mahasiswa PMII Bawean di hari pertama terkumpul sebesar Rp. 12.100.000. Dana bantuan tersebut diperoleh dari tangan tangan para dermawan yang ada di sekitar pasar Sangkapura dan Tambak. InsyaAllah selanjutnya aksi tersebut akan dilanjutkan pada hari Senin tanggal 14 Oktober 2019 dengan tujuan Ke instansi, lembaga, pengusaha dan tokoh-tokoh penting

Baca Juga: Acara Wonderful Sail to Indonesia. Kenalkan Bawean Island ke Dunia

Semoga dana yang terkumpul sangat membantu pengobatan penyakit kanker Ibu Wasilah dan para donatur semoga Allah perlancar lagi rezekinya. Allah balas dengan kebaikan yang berlipat lipat. Aamiin
Aksi Galang Dana PMII Bawean Untun Pengobatan Ibu Wasilah, Penderita Kanker Payudara

Berlangganan via Email